Jumat, 16 Januari 2009

Deklarasi Capres Bugiakso Akan Dihadiri 500.000 Orang

Sekitar 500 ribu massa akan menghadiri deklarasi calon presiden (capres) Bugiakso yang kini menjabat Ketua Umum lembaga Jenderal Sudirman Center (JSC) dijadwalkan digelar di Mounmen Jogja Kembali, Yogyakarta, 1 Februari 2009.

"Memang kami sudah mengetahui deklarasi tersebut akan dihadiri simpatisan Bugiakso dari berbagai wilayah yang berjumlah kurang lebih 500 ribu massa. Sekarang panitiapun kewalahan mempersiapkan tempat deklarasiitu," kata Sekjen JSC Noor Ahmad Afandi kepada pers di Jakarta, Kamis.

Kesediaan Bugiakso yang juga cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman itu kini mendapat dukungan sejumlah parpol peserta Pemilu 2009, seperti Partai Kedaulatan, Partai Merdeka dan Partai Buruh.

Afandi menjelaskan, dalam acara deklarasi tersebut akan dikemas dalam gerakan kebudayaan, mendengarkan tausiyah dari para kiayai dan orasi politik dari tokoh se-Indonesia.

"Rencananya deklarasi akan diadakan di kediaman Jenderal Soedirman di Jalan Timoho, Yogyakarta. Namun melihat antusias masa yang akan datang ke acara deklarasi itu, maka dipersiapkan tempat alternatif di seperti di Monumen Jigja Kembali, Yogyakarta yang mampu menampung 500 ribu massa," katanya.

Pada kesempatan terpisah, Bugiakso mengatakan, pihaknya memilki beberapa program yang akan diandalkan untuk membawa perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik.

"Ada tiga hal penting yang menjadi prioritas saya kedepan, yakni masalah ketahanan pangan, distribusi, masalah kesehatan," ujarnya.

Rencanya deklarasi Bugiakso tersebut akan dihadiri oleh sejumlah tokoh politik seperti Amien Rais, Sri Sultan HB X, Prabowo Subianto, Wiranto, Akbar Tandjung, Kiyai Langitan dan sejumlah mantan aktifis 1990-an se-Indonesia.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar