Senin, 19 Januari 2009

Jaring Capres Alternatif, DIB Gelar Konvensi di 10 Kota

Dewan Integritas Bangsa (DIB) akan menggelar konvensi calon presiden di 10 kota. Konvensi ini diadakan untuk mencari capres alternatif.

"Namanya saja alternatif. Kita coba mencari yang baru, yang prosesnya benar-benar memenuhi harapan masyarakat. Nggak lu lagi lu lagi," ujar Ketua DIB Salahuddin Wahid (Gus Solah) dalam acara Silaturahmi DIB dengan para Calon Presiden RI 2009-2014 di Gedung Joang, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (4/12/2008).

Konvensi itu akan dilangsungkan di 10 kota, yakni Yogya (10 Januari), Padang (13 Januari), Surabaya (17 Januari), Denpasar (24 Januari), Medan (31 Januari), Banjarmasin (7 Februari), Makassar ( 14 Februari), Ambon (21 Februari), Jayapura (28 Februari), dan Jakarta (7 Maret).

Namun jadwal ini bukan harga mati dan bisa berubah. "Tentu saja jadwalnya bisa diubah," ucap Gus Solah.

Hadir dalam acara itu Sri Sultan Hamengku Buwono, Yuddy Chrisnandi, Fadel Muammad, Marwah Daud Ibrahim, Rizal Ramli, dan Taufiqurrahman Rukie. Mereka adalah tokoh-tokoh yang dijadikan sebagai capres alternatif.

Menurut Gus Solah, proses konvensi ini akan melibatkan masyarakat. Dana yang dipakai juga dari masyarakat. "Kita akan meminta dana kepada masyarakat. Kita tidak ingin minta ke satu orang dengan uang banyak, tapi kita akan minta ke banyak orang dengan uang masing-masing tidak terlalu banyak," ujarnya.

Dalam proses konvensi ini, masyarakat akan diberi kesempatan untuk menilai para kandidat yang turut serta. Dari penilaian masyarakat itu, DIB akan memberikan penilaian untuk menentukan pemenangnya. "Namun mekanismenya masih belum ditentukan," tandas dia.
Sumber:www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar