Senin, 19 Januari 2009

PAN Mencari Capres Alternatif

Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menginventarisasi tokoh yang bakal masuk dalam bursa calon presiden (capres) 2009. PAN mencari capres alternatif dan pada Minggu (28/12), partai berlambang matahari ini akan mengumumkan nama capres yang masuk dalam bursanya.
“Kami akan menyebut beberapa nama sebagai ketua umum, tentu Sutrisno Bachir masuk dalam bursa kami,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Zulkifli Hasan di Jakarta, Selasa (23/12).
Mengenai wacana koalisi untuk pemilu mendatang, Zulkifli menjelaskan, PAN masih melakukan penjajakan. Syarat mencalonkan presiden tinggi sehingga PAN tidak akan berjalan sendiri. “Kita terbuka, tapi kita lihat dulu konfigurasi politik setelah pemilu legislatif,” ujarnya.
Saat ini, kata Zulkifli, riskan untuk membicarakan koalisi, karena setiap partai masih menarik tawaran yang tinggi dan semua mau jadi presiden. Namun, jika PAN memeroleh 15 persen suara, ada kemungkinan PAN akan mengusung sendiri capresnya.
Anggota Fraksi PAN lainnya, Abdillah Thoha mengatakan, saat ini bangsa ini sedang dilanda krisis dan masalah yang berat. Oleh karena itu, hal penting yang perlu dilakukan Indonesia pasca-Pemilu 2009 adalah menggalang persatuan nasional. “Siapa pun presidennya harus kita dukung,” katanya
sumber: http://www.sinarharapan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar