Sabtu, 21 Februari 2009

Demokrat Tak Mau Terpengaruh Manuver Golkar

Jakarta: Partai Demokrat menyatakan tidak akan terpengaruh manuver-manuver Partai Golkar yang ingin mengajukan Jusuf Kalla sebagai calon presiden. Kalla sebelumnya telah mengatakan siap berkompetisi dengan Yudhoyono.

"Kita tidak akan merespon manuver-manuver tersebut," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Ali, kepada Tempo, Sabtu.

Partai Demokrat, lanjut dia, tetap taat azas sesuai keputusan rapimnas bahwa fokus utama partai hanya pada pemilu legislatif. Sementara soal capres/cawapres akan ditentukan setelah pemilu legislatif.

Kemarin, Ketua Umum Partai Golkar M. Jusuf Kalla menyatakan siap berkompetisi dengan Yudhoyono dalam pemilu presiden. "Sejak awal saya siap untuk apa saja," kata Kalla dalam jumpa pers di kantor Wakil Presiden. Namun ia mengingatkan bahwa belum ada keputusan resmi dari Partai Golkar menyangkut calon presiden.

Partai Golkar memang belum secara resmi mengumumkan siapa yang akan maju menjadi calon presiden, termasuk apakah partai berlambang beringin itu meneruskan koalisi dengan Partai Demokrat.

"Tapi, yang namanya politik, perubahan cepat sekali. Kita menghormati keputusan siapa pun yang akan maju dan siap menjadi capres," ujar Marzuki menanggapi.
sumber:TEMPO Interaktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar